Harga cream collagen di apotik Indomaret Alfamart ada?

Apakah cream collagen dijual di apotik K24, Kimia Farma? Apakah Indomaret & Alfamart menjual krim collagen? Kali ini saya mau bahas lagi produk skincare yang lumayan laris di pasaran online. Tentu tidak cuma informasi harga saja, tetapi berbagai hal seputar cream collagen, termasuk apa sih kolagen itu.

Di internet ada berbagai brand kosmetik yang dipromosikan, baik itu lewat sosial media seperti Facebook, maupun melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk kosmetik, banyak brand kosmetik bermunculan. Banyak yang sudah memiliki izin dari BPOM, tapi banyak juga kosmetik yang tidak terdaftar di BPOM.

Dengan banyaknya produk perawatan kulit yang tak aman yang dijual bebas lewat online, maka konsumen perlu berhati-hati. Jangan sampai asal-asalan membeli produk skincare yang dijual lewat internet. Salah satu pertimbangan sebelum membeli produk perawatan kulit adalah membaca review terlebih dahulu tentang produk tersebut.

Nah, untuk kali ini saya coba membahas cream collagen. Sebelumnya, apa sih collagen itu? Kolagen merupakan protein penyusun kulit yang berguna menjaga elastisitas kulit. Kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh. Akan tetapi, produksi kolagen mengalami penurunan dengan makin bertambahnya usia. Dampak yang terjadi adalah mulai timbul kerutan.

Tubuh mulai kehilangan kolagen rata-rata 1,5% setiap tahun setelah usia 25 tahun. Untuk meminimalisir efek ini, penggunaan skincare yang mengandung kolagen dapat membantu. Banyak kosmetik dengan kandungan kolagen yang dijual di internet.

Salah satu produk perawatan kulit yang mengandung kolagen adalah cream collagen. Namun, produk dengan nama seperti itu dan tampilannya juga sangat mirip, bukan cuma satu. Ada Collagen Plus, ada The Face Collagen. Kemasannya mirip, cream tersebut juga terdiri dari cream siang dan cream malam.

Adapun nomor BPOM cream collagen The Face adalah NA18170103191 untuk krim siang, dan NA18170102447 untuk krim malam. Dari hasil pengecekan di web BPOM, ternyata produk ini didaftarkan oleh PT Cressindo Kusuma yang juga merupakan produsen cream temulawak The Face.

Cream collagen The Face tidak dijual di apotek K24, Kimia Farma. Cream collagen tersebut juga tidak dijual di Indomaret dan Alfamart. Produk ini dijual lewat internet dengan harga beragam. Harga di marketplace biasanya lebh murah, tidak sampai Rp 20 ribu.

Apakah cream collagen aman untuk ibu hamil?
Penggunaan produk skincare untuk ibu hamil memang perlu diperhatikan. Meskipun aman dan sudah terdaftar BPOM, dalam penggunaan produk perawatan kulit, ibu hamil perlu memperhatikan kandungan bahan produk tersebut apakah cocok untuk ibu hamil atau tidak. Untuk lebih jelasnya bisa dikonsultasikan kepada dokter spesialis kulit atau dermatologist.

Adakah efek samping Cream Collagen The Face? Apakah berbahaya?]
Untuk cream collagen The Face, karena sudah terdaftar di BPOM, seharusnya aman digunakan. Namun, meski sudah terdaftar di BPOM, produk skincare tetap ada kemungkinan tidak cocok dengan kulit. Jika timbul breakout setelah penggunaan cream collagen, maka sebaiknya dihentikan pemakaiannya.

Bagaimana membedakan cream collagen asli dan palsu?
Pengen nyoba cream collagen tapi takut dengan yang palsu. Memang ada banyak kosmetik palsu yang dijual di pasaran. Dengan banyaknya permintaan cream collagen, bukan tidak mungkin ada produk tiruan. Produk tiruan tersebut bisa jadi produk yang dibuat dengan kemasan semirip mungkin dengan aslinya, tapi dengan brand berbeda, atau bisa juga dengan menggunakan nama produk yang seperti produk aslinya.

Demikian pembahasan tentang cream collagen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *